Senin, 05 Maret 2012

EKSKUL POPULER



IT CLUB MAN CIKARANG
TAHUN BERDIRI: 2010
PELATIH : HILMI MUHAMAD
KETUA: RAFLY REZA Mulyadi
ANGGOTA: BERJUMLAH 45 SISW/I
Awal terbentuknya IT club MAN CIKARANG (kelompok kerja teknologi MAN CIKARANG). Bermula dari kegiatan sebagian siswa/I yang memiliki keterampilan dan kreativitas dan menggermari tentang IT. Cikal bakal itulah yang mendorong seorang guru MAN cikarang untuk mematenkan terbentuknya sebuah ekskul berbasis IT . Dari situlah terbentuk ekskul IT club MAN cikarang, yang di sahkan pada yahun 2010. Walaupun kelihata masih muda seumur jagung , jangan remehkan kami. MAN cikarang berkibar berkat kerja keras  dan semangat anggota kami dalam setiap kejuaran dan perlombaan yang ikuti.
            IT CLUB dipimimpin oleh seorang pelatih yang mahir dan proforsional dalam bidangnya yang kini di jabat oleh seorang pemuda yang gigih beliau adalah Hilimi muhamad. S,kom .  dan seorang ketua ekskul yang kini di pimpin oleh Rafly Reza Mulyadi . dan IT club beranggotakan 20 siswa/I MAN cikarang . tidak mudah sisw/I MAN cikarang yang ingin bergabung bersama kami, harus ada penyeleksian dan penilaian khusus dari pihak-pihak terkait di lama ekskul IT club ini (jangan menyerah dech). Dan setiap satu minggu sekali IT club diakan pertemuan untuk membahas materi-materi yang sudah disusun , dan beda dari ekskul lain di IT CLUB MAN  cikarang kami yang bernakaman kelompok kerja informasi teknologi kamilah yang aktif (para pengurus)dalam memberikan materi-materi dan informasi-informasi yang telah kami susun  dan bergilir dalam stiap penyampaiannya.
                        Banyak manfaat dan ilmu yang saya dapatkan dengan bergabung bersama IT club . selain mendapatkan wawwasan baru say pun belajar berlatih menjadi seorang pemimpin untuk para rekan-rekan yang ada di dala mudah dan tidak sulit pula menjalankan roda perjalanan tiap detik untuk kami. Disamping karena faktor internal seperti kurangnya fasilitas-fasilitas dalam mendukung setiap kegiatan yang ada didalam ekskul.  Tapi dari itu semua kami akan semakin bekerja keras dalam menjalankan setiap perubahan dari IT club.
Adapun prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh IT club diantaranya:
Ø  Prestasi pada tahun 2010
juara ll merakit computer (PC assembly) tingkat jawa barat,
atas nama Asep Sunardi sif Afdol Hakim.
penyelenggara: KEMAKOM (keluarga mahasiswa ilmu computer) upi bandung.
Ø  Prestasi tahun 2012
1. Juara I (piala bergilir gubernur) lomba PC assembling tingkat jawa barat dan DKI Jakarta, atasa anama Rafly Reza Mulyadi kelas XI IPA 2.
2. Juara ll lombaPC assembling tingkat jawa barat dan DKI Jakarta atas nama jafar sidik kelas X.4
Pembimbing: muhamad hilmi
penyelenggara : KEMAKOM (keluarga mahasiswa ilmu computer) upi bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India