Rabu, 07 Maret 2012

Ekskul

Eskul di MAN Cikarang setiap satu minggu sekali yaitu pada hari sabtu tetapi ada beberapa eskul yang di lakukan pada hari-hari lain. kegiatan eskul pada hari sabtu di mulai setelah KBM selesai di mulai dari jam 10s/d selesai. Eskul di MAN Cikarang terdiri dari yaitu Futsal,PMR,Taekwondo,Pramuka,Paskibra,Basket,Volli,Badminton,Tennis meja,Catur,Marawis,IT Club,Jurnalistik,Rohis,dan Pencak Silat.adapun eskul yang aktif pada hari-hari tertentu seperti Taekwondo,Futsal,Basket,dan Badminton.berbicara tentang eskul MAN Cikarang banyak prestasi yang pernah di raihnya diantaranya seperti eskul IT Club.
Berbicara tentang MAN Cikarang beberapa hari yang lalu IT Club telah membawa nama MAN Cikarang menjadi juara dalam perlombaan PC Assembling di UPI Bandung, eskul IT Club ini. Di bimbing oleh bapak Hilmi Muhammad.pak Hilmi mampu membawa 2 orang siswa menjadi juara dalam perlombaan PC Assembling di UPI Bandung. 2  orang siswa itu bernama Rafli Reza Mulyadi,Rafli adalah siswa dari kelas XI IPA2,Rafli merupakan siswa MAN Cikarang yang cukup berprestasi, kemampuannya dalam merakit computer cukup bisa. Semua ini atas bimbingan Bapak Hilmi Muhammad. Hal ini dapat membuktikan bahwa Rafli ahli dalam teknologi informasi. Dan Rafli dapat membawa MAN Cikarang menjadi juara 1.
        Dalam perlombaan PC Assembling Tingkat Provinsi dan yang kedua ialah Jafar Sidiq adalah siswa kelas X.4. Jafar termasuk anggota baru di IT Club. Tetapi kemampuannya dalam teknologi informasi lumayan ahli. Dan bisa meraih prestasi dalam perlombaan PC Assembling Tingkat Provinsi. Dan bukan ekskul IT Club saja tetapi ekskul lainnya seperti marawis juga telah membawa nama MAN Cikarang menjadi juara. Banyak siswa MAN Cikarang yang mengikuti ekskul ini. Ekskul marawis ini mengambil pelatih dari luar, pelatihhnya bernama Kak Djalal.Berikut adalah prestasi-prestasi yang di dapat oleh eskul marawis MAN Cikarang: Juara Favorit se-Kecamatan Cikarang Utara, Juara 2 se-Kecamatan Cikarang Utara.
           Futsal adalah Ekstakulikuer sepak bola anak-anak MAN Cikarang yang berdiri pada tahun 25-jan-09 yang berjumlah 55 anggota siswa man cikarang yang di lati dan di Pembina oleh  bapak Atang Supriatna guru man cikarang sendiri askul futsal Diharapkan dengan adanya ekskul futsal, minat dan bakat siswa terhadap olahraga ini dapat di kembangkan dan diasah kembali program-program yang di laksanakan futsal antara lain Mengembangkan potensi olahraga yang di miliki siswa, Menumbuh kembangkan pengabdian siswa pada sekolah Menumbuh kembangkan pengabdian siswa pada sekolah prestasi yang pernah di rahih dari Ekstrakulikuler fusal Juara 4 tingkat kabupaten Bekasi thn.2009, Finalis lIga LP3I thn.2010.dan Finalis liga futsal pelajar se-kabupaten Bekasi  thn.2010.
          Ekskul TAEKWONDO merupakan salah satu eskul di MAN Cikarang eskul ini memiliki banyak prestasi yang membanggakan nama MAN Cikarang berikut adalah program-program yang di laksanakan oleh Taekwondo: melaksanakan latihan rutin Rabu,Sabtu,Minggu mengadakan ujian kenaikan sabuk se-KAB bekasi setiap ¾ bulan gabungan setiap 1 bulan sekali,Demonstrasi gerakan Taekwondo setiap tahun ajaran baru,Pembentukan bibit atlit.dan pengalaman mengikuti kejuaraan adalah Mengikuti kejuaraan IT Telkom Cup se-Jawa Bali pada tahun 2007,Mengikuti kejuaraan Invistasi se Kab Bekasi,Mengikuti kejuaraan PORKAB Bekasi tahun 2007.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India